Tempat Segala Ilmu Hacking dan Komputer dari A-Z

Search

Cara Memperbaiki Local Area Network Tidak Terkoneksi Internet Tapi Sudah Nyambung Kabelnya

kemaren ane abis kena masalah ini.. ga tau kenapa tiba2 internet ane gak jalan. terus ane selidiki, ternyata kabel LAN nya yang bermasalah.. ciri2 masalah LAN ane : (siapa tau sama kaya lu)

- ga bisa connect internet
- masuk cmd ketik "ipconfig /all" , keluarnya cuman "ipconfiguration" dah itu doang, bawahnya kosongg
- kalau local area networknya di repair keluar error TCP/IP bla bla.. intinya ada kata TCP/IP
- masuk ke control panel - network connection - disitu gak ada local area network (LAN tidak terdeteksi sama sekali).. tapi jgn kuatir.. ikuti langkah dibawah ini

kalau gejala2nya sama kek diatas berarti emang LAN agan bermasalah.. tapi jgn takut,, ane ada solusi.. :

persiapan :
1. download driver LAN masing2 (kalau ane make realtek) di google.. kalau bingung ketik aja "download driver" + nama driver agan...
2. kalau udah install driver, restart kompi

setelah itu ikuti langkah berikut :
1. pertama2 buka device manager(klik kanan my computer - device manager) lalu pilih network adapter
2. disitu pasti ada yang ada tanda warna kuningnya.. jika tidak ya berarti juga gpp
3. klik kanan pada driver LAN yang agan pakai (kalau ane make Realtek) - lalu uninstall.. jgn takut.. ikuti saja
4. lalu setelah uninstal berhasil, close semua. masuk ke control panel - add hardware
5. klik next next
6. nah nanti bakalan ada installasi driver, lu pilih advanced
 

















7. kalau udah next, terus klik browse masuk ke "C:\program file\realtek" lalu next
8. menurut pengalaman ane, ntar pasti ada error yaitu ada file yg tidak ada atau invalid. tapi lu coba browse ke "C:\program file\realtek". trus lu pilih filenya.. 
9. lalu setelah proses installasi selesai, klik FINISH..

selesai.. :)
semoga berhasil..
Labels: Tips dan Trik

Thanks for reading Cara Memperbaiki Local Area Network Tidak Terkoneksi Internet Tapi Sudah Nyambung Kabelnya . Please share...!

0 Comment for "Cara Memperbaiki Local Area Network Tidak Terkoneksi Internet Tapi Sudah Nyambung Kabelnya "

Back To Top